Activision ambil langkah ekstrim untuk perangi cheater di dalam gamenya, yaitu dengan memblok mereka untuk mainkan semua game Call of Duty secara permanen.

Artinya, cheater yang mendapatkan hukuman blok permanen tidak bisa main game Call of Duty yang sudah rilis hingga judul masa depan, selamanya.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh tim program anti cheat Ricochet yang saat ini beroperasi di Vanguard, yang menurut rencana akan hadir pula pada Warzone di update Desember kelak.

Program anti cheat yang menggunakan proses kernel di komputer tersebut akan mendeteksi semua aktivitas ketika bermain Call of Duty, termasuk adanya aplikasi cheat.

Bila pemain game menggunakan aplikasi atau trik untuk menyembunyikan identitas diri atau komputernya, hal itu juga dianggap mencurigakan dan bisa diberikan hukuman blok atau ban sama seperti cheater.

Hukuman ekstrim untuk cheater tersebut diharapkan oleh tim Ricochet untuk mampu menertibkan perilaku tidak terpuji pemain ketika bermain Call of Duty, terutama ketika bermain multiplayer.

Bila tidak mau meninggalkan cheat, jangan harap bisa menyentuh game Call of Duty lagi selamanya.(*)

Sumber: IGN