Developer Cocone Corporation telah memulai open beta dari game terbaru mereka, yaitu JANKEN. Game NFT free-to-play ini menghadirkan permainan gunting-batu-kertas yang sudah tidak asing bagi kalian di dunia. Dengan permainan ikonik tersebut, kini kalian bisa memainkan permainan tersebut di perangkat Android dan iOS.

“JANKEN hadir sebagai game kasual yang punya unsur kompetitif. Hal ini membuat JANKEN memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang memang menyukai tantangan lebih di dalam permainan. Apalagi JANKEN melibatkan NFT, yang artinya setiap match memiliki nilainya sendiri.” Ujar Nadia Haudina selaku representative GMAL terkait perilisan game Janken di Indonesia.

“JANKEN bisa dipakai untuk mengumpulkan pundi-pundi, layaknya event AirDrop dan jual beli NFT. Bedanya terletak di konsep permainan yang lebih simple dan tidak mengganggu waktu bekerja.” ujar Javier Ferdano selaku representative GMAL terkait perilisan game Janken di Indonesia.

Untuk membantu para pemain, kami akan memberikan informasi mengenai cara bermain game JANKEN. Selain tutorial bermain, kami juga akan memberikan informasi mengenai beberapa fitur yang ada di dalam game.

Cara Bermain JANKEN dan Fitur-fitur yang Ada di Game

Untuk bisa bermain game JANKEN sangatlah mudah dan kalian pasti sudah memahaminya dari permainan ikonik gunting-batu-kertas. Kalian hanya perlu menggunakan kartu gunting, batu dan kertas melawan Player lain dalam sebuah match secara online. Kartu tersebut akan kalian dapatkan pada awal permainan yang diberikan secara gratis.

See also  Open Beta JANKEN Telah Dibuka Mulai 15 Desember, Game NFT Free-to-Play Termudah di Dunia!

Sama seperti permainan aslinya, kartu gunting-batu-kertas yang kalian gunakan nanti bakal diadu dengan kartu lawan. Untuk bisa menang, kalian harus berhasil menggunakan kartu yang bisa mengalahkan kartu lawan, seperti kartu gunting menang lawan kertas, kartu batu menang lawan gunting dan kartu kertas menang lawan batu.

Tactic Card

Salah satu fitur menarik dalam game JANKEN adalah setiap match, pemain akan diberikan 1 Tactic Card yang terdiri dari kartu gunting, batu dan kertas secara random. Kartu Tactic tersebut tidak akan sama dengan kartu lawan. Jadi kartu ini bisa digunakan untuk memberikan elemen surprise ke lawan untuk menambah chance kemenangan kalian ataupun memikirkan taktik dari awal game.

Match Game JANKEN

Setiap match akan memiliki 3 ronde dimana pemain menghadapi pemain lain secara online. Untuk bisa memenangkan match, kalian harus bisa mengungguli skor kemenangan dalam 3 ronde tersebut. Jika skor pemain seri, makan akan ada match extra yang hanya memiliki 1 ronde saja.

See also  Honkai Impact 3rd Herrscher of Flamescion Skin Telah Tiba untuk Tahun Baru

Game JANKEN menghadirkan 2 macam Match, yaitu Minor dan Major. Setiap kali kalian ingin bermain Minor League di JANKEN, kalian perlu menggunakan item yang namanya Game Medal. Dalam 1x match di Minor League memerlukan 10 Game Medal. JANKEN akan memberikan 10 Game Medal setiap harinya bagi pemain yang sudah kehabisan Game Medal. Jadi jika kalian kehabisan item ini, kalian bisa mendapatkannya pada esok hari untuk bisa bermain Minor League.

Selanjutnya ada Major League dimana match ini memiliki banyak pemain kompetitif. Untuk bisa bermain match di Major League, kalian perlu membuka fitur Energy. Syarat untuk membuka fitur tersebut, kalian perlu memiliki kartu dengan rarity lv.1 atau lebih. Kartu tersebut bisa didapatkan lewat gacha atau enhance kartu yang kalian miliki. Untuk bisa memulihkan Energy, kalian bisa mendapatkannya dengan memenangkan match di Minor League, menukarkan JGT (Janken Game Token) atau menunggu waktu recharge dalam kurun waktu tertentu.. Major League sendiri memiliki beberapa kategori, mulai dari Bronze, Silver dan Gold League.

Gacha Kartu JANKEN

Game JANKEN juga turut menghadirkan fitur gacha dimana pemain mendapatkan kartu dengan berbagai macam rarity, mulai dari Lv.0, Lv.1, Common, Rare, Epic dan Legendary. Untuk bisa nge-gacha, kalian memerlukan item bernama Gacha Medal yang bisa didapatkan dengan memenangkan Match di Minor maupun Major. Setiap 1x gacha kalian memerlukan 30 Gacha Medal dan 10x memerlukan 300 Gacha Medal.

See also  Game Battle Royale 1000 Pemain Berhenti Dibuat

Enhance Kartu JANKEN

Berbicara mengenai kartu JANKEN, kalian juga bisa melakukan enhance koleksi kartu kalian. Dengan melakukan enhance, level kartu yang kalian miliki. Kartu yang memiliki level tertinggi akan membuka kesempatan untuk berpartisipasi pada banyak match dalam game. Untuk bisa melakukan enhance, kalian memerlukan item yang namanya JGT.

Setiap kartu JANKEN memiliki level maksimal yang bisa kalian naikkan berdasarkan rarity mereka. Kartu Common maksimal sampai Lv.5, kartu Rare Lv.10, kartu Epic Lv.20 dan kartu Legendary maksimal bisa sampai Lv.30 dengan melakukan enhance.

Itulah informasi mengenai cara bermain game JANKEN buatan Cocone Corporation. Semoga informasi ini bisa membantu kalian yang baru saja memulai dan lebih memahaminya sebelum memainkan game JANKEN.

Untuk informasi terkini dari game JANKEN, kalian bisa mengunjungi website resmi maupun sosial media resminya di bawah ini:

Website: https://janken.game/

Twitter: https://twitter.com/JankenOfficial

Discord: https://discord.com/invite/4zuySBzrsa