Call of Duty: Mobile Season 7 Elite of the Elite akan segera usai, yang artinya Activision akan segera merilis pembaruan patch note pada Call of Duty: Mobile Season 8.

Pembaruan pada Season 8 diperkirakan bakal menghadirkan senjata baru, peta baru, dan lainnya. Sepertinya CODM Season 8 akan dikemas dengan penuh konten baru.

Kira-kira apa saja yang akan hadir di Season 8 mendatang, dan kapan Season 8 akan dirilis? Berikut di bawah ini beberapa hal mengenai pembaruan di Season 8.

Walaupun Activision belum memberitahukan tanggal pasti dari rilisnya CODM Season 8, beberapa fans Call of Duty: Mobile telah memperkirakan tanggal 24 September sebagai tanggal perilisan Season 8. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa wilayah mungkin akan mendapat pembaruan Season 8 sedikit lebih awal, diperkirakan pada tanggal 22 September 2021.

Sebelumnya Activision sebagai penerbit dari CODM telah mengadakan Beta Test untuk Season 8, namun mereka juga menegaskan bahwa tidak semua konten yang ada dalam beta test akan dirilis ke dalam Season 8.

Beberapa konten CODM Season 8 yang sebelumnya telah di uji, adalah sebagai berikut:

  • Peta baru – Hovec Sawmill
  • Perubahan atau revamp peta multiplayer – Crash
  • Skill operator baru, Scorestreak, Senjata, Perk, Multiplayer Mode, BR Vehicle dan BR Class
  • Bermacam optimasi untuk Mode Multiplayer
  • Fitur loadout baru
  • Penyesuain Saldo
  • Konten Undead Siege yang baru

Namun saya hanya akan menjelaskan mengenai senjata baru, peta baru dan mode Undead Siege.

Senjata baru di Call of Duty: Mobile Season 8

Terdapat dua senjata baru yang diharapkan akan dirilis di CODM Season 8, kedua senjata itu adalah  M13 Assault Rifle dan R90 Shotgun.

M13 Assault Rifle

(Picture: Activision)

R90 Shotgun

(Picture: Activision)

Belum jelas bagaimana pemain akan mendapatkan senjata-senjata di atas, semoga kedua senjata tersebut dapat digunakan secara free oleh pemain.

Peta Baru

Kemungkinan akan terdapat dua peta baru yang hadir di CODM Season 8, yaitu Hovec Sawmill dan Crash. Namun peta Crash tersebut adalah peta yang di rombak dari peta Crash sebelumnya (revamp), sedangkan Hovec Sawmill adalah peta yang berasal dari Call of Duty: Modern Warfare.

Call of Duty: Mobile Mode Zombie, Undead Siege.

Mode melawan zombie, Undead Siege di Call of Duty: Mobile pada Season 6 dan Season 7 nyatanya cukup menjadi favorit para pemain. Mode ini berlangsung di peta battle royale, Isolated, yang dimana para pemain harus melindungi Mobile Base dari serangan para zombie.

Sangat di sayangkan oleh para pemain, dikarenakan mode ini tidak akan hadir kembali di Season 8. Namun pengembang CODM menyatakan bahwa mereka akan membawa kembali mode Undead Siege di Season 9 mendatang, yang berarti para pemain harus menunggu hingga akhir Oktober untuk bisa kembali memainkan mode Undead Siege.

Dalam mode ini, para pemain harus bertahan hidup selama tiga hari tiga malam, atau lima hari lima malam, tergantung dari level di mode tersebut. Di siang hari zombie akan tersebar dan jumlahnya lebih sedikit dari saat malam, pada saat itulah para pemain dapat mencari persediaan senjata dan sumber daya lainnya.

Apakah kalian cukup tertarik dengan konten-konten yang kemungkinan akan hadir di Season 8 mendatang?