Pekan pertama dari 2022 PMPL ID FALL selesai di hari kelima pada hari Minggu (25/7). Pertarungan sengit pada minggu pertama ditutup manis dengan BOOM ESPORTS sebagai penguasa klasemen dengan total elims terbanyak dan poin bertotal 201, disusul dengan Alter Ego Limax dengan poin 205, dan BNW 88 yang mengantongi WWCD terbanyak pada minggu ini sebanyak 4 WWCD dengan total poin 196.

MORPH GGG yang berisikan roster dari ION ESPORTS seperti Rocky dan Fajar yang sempat memenangkan 2022 PMPL ID SPRING, beserta dengan roster pasukan lama nya secara mengenaskan berada di klasemen terbawah di minggu pertama dengan total poin yang hanya berjumlah 2 digit, yaitu 91.

Weekly Rankings di Minggu Pertama
Overall Bonus Rankings di Minggu Pertama

BOOM ESPORTS, tim yang melakukan perombakan roster yang cukup besar, menghadirkan tidak hanya satu, tapi tiga pemain baru yang berasal dari tim komunitas yaitu Okta, Yummy, Reizy. Dengan datangnya roster baru, BOOM ESPORTS berhasil membangun chemistry antar anggota dan tidak mengalami kendala adaptasi pemain baru. Ini terbukti selama minggu pertama dari 2022 PMPL ID FALL, dimana selama turnamen BOOM selalu berhasil mengamati punggung rekan satu sama lain, melakukan revive rekan yang terkena knock down dan sukses kembali utuh menjadi satu tim dengan 4 roster. Pergerakan dari BOOM sendiri yang bisa dibilang adalah sang penguasa bagian utara, selalu mendapatkan momentum yang tepat untuk keluar dari keadaan terdesak dan berhasil untuk membalikan keadaan dan meraih WWCD di peta Erangel dengan 10 elims di hari kelima pada saat match yang kedua (Minggu, 24/7).

Tim Alter Ego Limax yang menempati klasemen kedua dengan poin 205, terpaut 16 poin dengan BOOM ESPORTS, juga adalah tim kuat yang tidak boleh di pandang sebelah mata. Dilihat dari sisi rosternya, Alter Ego Limax diisikan oleh pemain yang pernah lolos ke ajang SEA, sang juara di PMPL ID Season 2, dengan atas nama Aerowolf Limax. Dilihat dari sisi drop zone dari Alter Ego Limax sendiri, mereka dapat beradaptasi dengan cepat dan fleksibel bisa berpindah-pindah, terbukti pada match ketiga pada hari Minggu (25/7), dimana mereka turun Sosnovka Military Base yang merupakan teritori GPX yang saat itu sedang tidak bermain dan pada akhirnya berhasil mendapatkan WWCD dengan total 11 elims.

Posisi di klasemen ketiga, yaitu BNW 88 yang mencuri perhatian seluruh penonton dengan mengukir 4 WWCD, merupakan WWCD terbanyak di minggu pertama. Dilihat dari cara permainan BNW selama satu minggu ini, mereka selalu melakukan counter attack di momen yang tepat, terbukti di hari kedua di match keempat (Kamis, 21/7), dimana SG yang sudah menguasai zona akan tetapi BNW berhasil mengambil alih dan mendapatkan WWCD di peta Miramar dengan 11 Elims. Salah satu momen lain yang patut diberikan sorot adalah pada hari keempat di match kedua (Kamis, 21/7), ketika BNW telah menguasai compound dan zona dan BNW Keymine seorang diri meratakan 3 pemain dari RRQ dan berhasil memperoleh total 9 elims pada match tersebut, dan pada akhirnya tim BNW kembali mendapatkan WWCD di peta Erangel dengan jumlah 17 elims.

Itulah beberapa analisa tim terkuat yang berhasil menempati klasemen tiga teratas di minggu pertama. Bagaimana pendapat kalian? Siapa yang akan berhasil mendominasi di minggu kedua? Apakah para tim pada akhir nya sudah mulai beradaptasi dengan ritme pergerakan dan strategi lawan? Dan apakah mereka akan melakukan evaluasi dan eksekusi yang berbeda di minggu kedua?

Untuk mendapatkan jawabannya, jangan ketinggalan seluruh aksi tim jagoan kalian di babak liga minggu kedua yang akan kembali bertarung dan siaran langsung akan diputar pada tanggal 27 Juli sampai 7 Agustus, setiap hari Rabu sampai Minggu pada jam 17:00 WIB. Disiarkan langsung di laman resmi Facebook, Youtube, Vidio dan Tiktok milik PUBG Mobile Indonesia!

2022 PMPL ID FALL  dipersembahkan oleh PUBG MOBILE, diselenggarakan oleh VSPN dan didukung oleh realme, partner smartphone resmi yang menghadirkan smartphone GT NEO 3 dengan Triple chip full speed flagship yang menghadirkan performa game tertinggi untuk para pecinta PUBG MOBILE. Serta partner resmi siaran streaming langsung, Vidio. Untuk Siaran Langsung, informasi serta hasil terbaru turnamen dan apa saja kegiatan maupun diskusi yang terjadi di media sosial, segara kunjungi laman resmi platform PUBG MOBILE di Facebook, Instagram, Youtube, Vidio dan juga di Tiktok.