BlizzConline 2022, event online tahunan yang bertujuan untuk memperlihatkan game dari Blizzard resmi dibatalkan penyelenggaraannya.

Sebagai perusahaan game kelas dunia yang menelurkan judul legendaris seperti StarCraft, WarCraft, Diablo, dan MMORPG World of Warcraft, event tersebut juga menjadi sarana berkumpulnya fans.

Namun karena pandemi Covid-19, Blizzard mengubah BlizzCon yang sebelumnya adalah event offline menjadi BlizzConline, yang berbasis siaran streaming online.

Menurut penuturan pihak Blizzard, pembatalan event yang rencananya akan diadakan pada awal 2022 tersebut karena mereka ingin konsentrasi pada pembuatan game baru.

Besarnya sumber daya yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan event tersebut dikatakan akan membuat pengembangan game menjadi tertunda.

Blizzard juga menyatakan akan membangun image baru untuk BlizzCon, yang telah berjalan selama 16 tahun, dan memiliki format yang tidak banyak berubah.

Apakah masalah hukum yang dihadapi oleh perusahaan game tersebut, terkait iklim kerja yang tidak sehat serta pelecehan seksual, ikut andil dalam pembatalan event tersebut, menjadi pertanyaan yang turut mengemuka.

Namun Blizzard menyatakan bahwa pengumuman dan update mengenai game baru atau game yang sedang dikerjakan saat ini, akan tetap diberikan; sesuatu yang biasanya menjadi fokus utama dalam BlizzCon.(*)

Sumber: Eurogamer