Cheating di dalam game multiplayer online merupakan masalah yang tidak ada habisnya, dan selalu muncul kembali setelah dibasmi. Bahkan sampai game kelas kakap seperti Battlefield 2042 sekalipun sudah dibayangi oleh masalah ini.

Lucunya, Battlefield 2042 belum juga dirilis gamenya, tetapi aplikasi cheatnya sudah dijual di internet. Fakta ini ditemukan oleh CharlieIntel, dan penjualnya memberikan jaminan cheat tersebut tidak akan ketahuan.

Kebenaran mengenai klaim tersebut tentu saja sulit dipercaya, mengingat gamenya saja baru dirilis pada Oktober mendatang. Pada cheat tersebut disebutkan pula akan ada aimbot, radar, dan wallhack guna melihat tembus tembok.

Game dengan nama besar lain yang juga dihantui oleh cheat serupa salah satunya adalah Call of Duty: Warzone. Cheat aimbot yang ada di dalam game ini bahkan bisa membantu menembak kepala musuh dari manapun, selama ada di daerah yang sama.

Tentu besar harapan calon pemain Battlefield 2042 untuk adanya langkah pencegahan dari pihak developer game. Apalagi cheat di dalam game multiplayer online bisa mengancam keharmonisan game itu sendiri.(*)

Sumber: PC Gamer