Laporan pemain Dark Souls di Reddit berakhir dengan dimatikannya server PVP untuk Dark Souls: Remastered, Dark Souls 2, dan Dark Souls 3 versi PC oleh Bandai Namco, karena ancaman keamanan di sana sangat serius.

Menurut laporan tersebut, ditemukan lubang keamanan yang bisa digunakan hacker untuk menyusup masuk ke komputer pemain, dan memasukkan serangan.

Bentuk serangan tersebut bisa membuat komputer mati, mencuri akses login dan informasi kartu kredit, sampai memasukkan program berbahaya seperti malware.

Saking parahnya ancaman tersebut sampai pihak Bandai Namco memberikan ucapan terima kasih kepada sang pelapor, dan langsung ditangani oleh tim internal developer game.

Server yang terpengaruh oleh masalah ini hanya terbatas untuk PC, sedangkan server untuk pemain console tetap menyala karena tidak memiliki masalah serupa.

Untung saja masalah serius tersebut ditemukan sebelum Elden Ring dirilis pada 25 Februari 2022 nanti, yang bisa membuat kerugian menjadi sangat besar, karena saking banyaknya pemain yang akan membeli game tersebut.(*)

See also  Kanal Youtube PUBG Mobile Esports Tidak Bisa Diakses Penonton

Sumber: IGN