Sumber: Valve

Ternyata bukan hanya jumlah uang hadiah turnamen Dota 2 The International 10 saja yang memecahkan rekor esports, jumlah penonton ketika babak final berlangsung juga tidak mau kalah.

Menurut pengamatan Esports Charts, babak final The International 10 antara Team Spirit dan PSG.LGD berhasil menangkap perhatian lebih dari 2,7 juta penonton di streaming.

Jumlah penonton tersebut berhasil memecahkan rekor turnamen The International sepanjang masa, setidaknya 37 persen lebih banyak dibandingkan The International 9 ketika OG melawan Team Liquid, yang mencapai 1,9 juta penonton.

Tampaknya perjuangan Team Spirit yang pada akhirnya menjadi juara pertama dan membawa pulang $40 juta menjadi penyebabnya, dengan perkiraan 1,2 juta penonton berasal dari streaming asal Rusia, yang merupakan negara asal tim esports tersebut.

Team Spirit juga menjadi tim terpopuler ditonton di The International 10, dengan rata-rata jumlah penonton 798 ribu setiap pertandingannya.(*)

See also  Hasil Group Stage ESL Indonesia Championship Season 2 – Dota 2 | BOOM ID Menutup Musim dengan Kekalahan dari PG.Orca

Sumber: Dot Esports