Pengguna PlayStation 5 akan mendapatkan lebih banyak fleksibilitas dalam membagikan tangkapan layar game mereka, menurut pengumuman yang dibuat hari Rabu oleh Sony. Pabrikan konsol mengumumkan bahwa “secara bertahap meluncurkan kemampuan untuk membagikan tangkapan game PS5 Anda melalui Aplikasi PS di lebih banyak wilayah! Amerika adalah yang pertama, dengan lebih banyak negara bulan depan.”

Aplikasi PS memungkinkan pengguna untuk menggulir klip, menontonnya, mengunduhnya ke perangkat seluler mereka, dan dapat dengan mudah mempostingnya ke media sosial. Hal ini tidak memerlukan keanggotaan PlayStation Plus. Sony mengklarifikasi dalam FAQ setelah pengumuman bahwa “hasil tangkapan Anda disimpan selama 14 hari di server cloud SIE untuk membuatnya tersedia untuk Anda melalui Aplikasi PlayStation.”

Tangkapan game memungkinkan pemain untuk mengambil snapshot atau klip video sigkat dari gameplay terbaru mereka. Fitur ini sangat ideal bagi pengguna yang ingin membagikan momen mereka saat bermain game.

Saat ini, fitur berbagi tangkapan game melalui Aplikasi PS hanya tersedia di Kanada dan Jepang. Fitur ini sedang dalam perjalanan ke lebih banyak wilayah, dengan Amerika di urutan berikutnya, ini sangat memudahkan pemain untuk menavigasi dan membagikan klip hasil tangkapan mereka.

See also  Cakara Lokapala : Tiara “Ravalda” Evalda

Sony akan merilis detail mengenai wilayah mana saja yang akan mendapatkan akses ke fitur ini selanjutnya, tetapi akan diluncurkan secara bertahap di Amerika dalam waktu dekat.

 

(Sumber: Polygon)