Setelah dunia gaming dipanaskan dengan kabar burung mengenai adanya remaster dari game legendaris Chrono Cross, kini giliran game mobile Another Eden: The Cat Beyond Time And Space membuat kejutan, dengan membuat kolaborasi dengan game tersebut.

Pada kolab tersebut, tokoh yang ada pada Another Eden akan bertemu dengan tokoh pada Chrono Cross, seperti Serge, Kid, dan Harle dalam sebuah dimensi waktu paralel bila tokoh utama di game Another Eden, Aldo, gagal mengalahkan musuh besarnya.

Melalui judul crossover bernama Complex Dream, nantinya pemain akan bisa menemukan beberapa fitur baru, seperti multiple ending, mode new game +, bahkan sampai gameplay battle yang diambil dari Chrono Cross.

Rasanya pemilihan Another Eden menjadi wadah untuk crossover bersama Chrono Cross sangat tepat, mengingat game free-to-play tersebut dibuat oleh kerjasama antara Masato Kato dan Yasunori Mitsuda, keduanya juga membuat Chrono Trigger dan Chrono Cross.

See also  Lebih Dari 30 Ribu Pemain FIFA 22 Dihukum Oleh EA

Bahkan di dalam game Another Eden juga ada beberapa tokoh yang memiliki kemiripan dengan tokoh di Chrono Trigger dan Chrono Cross, serta memiliki tema cerita yang sama, yaitu perjalanan melewati dimensi waktu.

Kolaborasi yang sangat menarik ini akan bisa dimainkan oleh fans Another Eden dan Chrono Cross pada 9 Desember 2021 nanti, dan sepertinya bisa menjadi pemuas rasa kangen untuk semua hal Chrono Cross, apalagi musiknya yang sangat memorable.(*)

Sumber: IGN