Game RPG space sci-fi legendaris Mass Effect akan digarap pembuatan TV serinya oleh Amazon, yang telah menelurkan seri bertema fantasi sukses belakangan ini.

Saat ini, Amazon masih berada di langkah hampir menandatangani persetujuan dengan Electronic Arts (EA) selaku pemegang hak titel gamenya.

Bila terwujud, maka TV seri Mass Effect akan menjadi judul seri kedua dari game besar yang digarap Amazon, setelah Fallout yang saat ini sedang dibuat oleh kreator TV seri Westworld yang sukses besar.

Masih belum ada konfirmasi lebih lanjut akan cerita yang akan dibawa di serial televisi Mass Effect tersebut, apakah menggunakan cerita seperti di game atau cerita baru di dunia yang sama.

Masuknya judul game besar ke ranah TV seri kini menjadi tren yang populer, setelah sebelumnya The Witcher telah meraup sukses besar, dan rencana membuat TV seri Last of Us oleh HBO serta penggarapan film dari game Uncharted.

Semoga saja semua adaptasi tersebut tetap setia dengan cerita awal di gamenya, dan tidak membuat cerita konyol sendiri dengan menggunakan muka karakter yang dicintai gamer, seperti beberapa film berbasis game yang gagal.(*)

Sumber: IGN