Industri hiburan dan pariwisata menjadi salah satu industri yang terpukul keras saat pandemi COVID-19 (SARS-CoV-2) melanda dunia. Di Indonesia sendiri wabah ini mulai terlihat di penghujung tahun 2020 dengan diumumkannya dua warga Indonesia yang tertular COVID-19.

Sejak saat itu Indonesia menjalankan PSBB hingga PPKM Darurat yang membuat industri hiburan dan pariwisata mengalami mati suri. Pandemi COVID-19 masih jauh dari kata berakhir, tetapi sejak dijalankannya berbagai protokol kesehatan dan vaksin massal, sedikit demi sedikit roda ekonomi Indonesia kembali berputar.

Bermaksud ikut mendorong laju roda industri hiburan dan pariwisata Indonesia, PT. AEON Fantasy Indonesia menghadirkan sebuah wahana yang bernama EDOKKO di sebelah barat Jakarta.

EDOKKO merupakan sebuah taman bermain anak-anak yang bertema Jepang tradisional. Didirikan oleh PT. Aeon Fantasy Indonesia yang merupakan perusahaan asal Jepang yang sebelumnya lebih dahulu terkenal berkat kepiawaian mereka menghadirkan taman bermain KIDZOOONA dan FANPEKKA di Indonesia.

“EDOKKO menghadirkan pengalaman yang sangat berbeda ketimbang taman bermain lainnya. Kami membawa suasana Jepang yang kental dan sangat otentik. Selain itu kami juga berbagi informasi dan budaya Jepang kepada pengunjung EDOKKO. Hasilnya anak-anak dan orang tua yang berkunjung ke EDOKKO bisa bermain sambil belajar”. Ungkap Bunga Istiqomah, Sales Marketing & Service Operations Senior Manager

See also  First Media Gelar First Warriors – Free Fire Showdown

 

Memperkenalkan Budaya Jepang

Taman bermain yang berlokasi di Lippo Puri Mall lantai 2 ini menghadirkan budaya tradisional Jepang yang sangat otentik. Di tempat ini, seluruh keluarga bisa bersenang-senang layaknya sedang berkunjung ke festival budaya yang ada di Jepang.

Selain itu semua staff di EDOKKO dilatih dengan semangat “omotenashi” yang kental. Omotenashi itu sendiri merujuk terdiri dari dua karakter kanji, yaitu: “omote” yang berarti “depan”, dan “nashi” yang berarti “tidak ada”. Istilah ini juga mengacu pada sesuatu yang dapat dilihat (terletak di depan) dan tidak dapat dilihat (seperti jiwa). Jadi, omotenashi berarti melayani tamu dengan sepenuh hati.

Selain area permainan, Edokko juga menghadirkan berbagai fasilitas termasuk Studio Foto, Restoran, dan Toko Souvenir.

 

KAWAII Photo Studio

Di KAWAII Photo Studio, pengunjung dapat mencoba “kimono” atau kostum “ninja” yang menawan. Kostum tersebut dapat dikenakan saat berfoto di dalam studio khas Jepang ataupun dibawa untuk pemotretan di area permainan.

See also  Hadirkan pertempuran tiada akhir. RF Classic sajikan event Beacon of Ramadhan 2022

Fotografer yang bertugas di KAWAII Photo Studio adalah fotografer yang sudah biasa menangani cosplayer sehingga kualitas foto yang dihasilkan sangat terjamin.Jadi jangan lupa untuk membuat kenangan indah melalui foto-foto yang dibuat di KAWAII Photo Studio.

 

KAFEKKO

Bila pengunjung sudah puas berjalan-jalan di EDOKKO, kamu bisa beristirahat di KAFEKKO yang merupakan restoran ala Jepang yang terintegrasi dengan area permainan EDOKKO.

Di dalam restoran bergaya tradisional Jepang ini pengunjung bakal disuguhi dengan berbagai makanan Jepang yang sangat nikmat dan cocok untuk disantap bersama-sama dengan anggota keluarga. Operator dari KAFEKKO adalah perusahaan yang sudah lama menjalankan bisnis restoran Jepang.

KAFEKKO menyajikan berbagai menu tradisional Jepang seperti Bento, Curry Rice, dan Udon yang otentik.

 

Souvenir Shop

Tidak lengkap rasanya mengunjungi EDOKKO tanpa membeli kenang-kenangan atau souvenir. Untuk mendapatkan souvenir, pengunjung EDOKKO bisa mendatangi Souvenir Shop yang ada di dalam EDOKKO.

Souvenir ini dibuat dengan desain khas EDOKKO yang pastinya sangat disukai anak-anak dan orang tua yang berkunjung ke EDOKKO.

See also  Google Play Anugerahkan Game Terbaik 2021 Di Best Of Play 2021

 

“Kami sangat menantikan pelanggan datang ke EDOKKO. Karena kami menghadirkan playground terbesar di Indonesia dengan nuansa Jepang yang kental. Siapapun yang datang ke EDOKKO pasti akan menikmati semua permainan yang kami sajikan.” Ujar Clara Canceriana, Pimpinan Project EDOKKO.

“Kami ingin terus memperkenalkan budaya Jepang ke anak-anak Indonesia. Tidak hanya lewat alat-alat permainan tapi juga dengan berbagai aktivitas menarik setiap harinya. Seperti pertandingan Sumo atau membuat kaligrafi khas Jepang. Tentunya semua itu kami jalankan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti membiasakan anak memakai masker dan mencuci tangan selama bermain.” Pungkas Clara Canceriana

Dibukanya EDOKKO merupakan salah satu usaha dari PT. Aeon Fantasy Indonesia untuk turut serta memulihkan industri hiburan dan pariwisata di Indonesia. Tentunya dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan yang berlaku.

EDOKKO berlokasi di Lippo Mall Puri (2F), Kembangan, Jakarta Barat. Lokasi dari Lippo Mall Puri bisa diperiksa melalui link google maps berikut: https://goo.gl/maps/wCnuqX4QDmT3AVT2