PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Fall dengan tema Be The One akan dimulai besok. Turnamen esports kali ini akan disiarkan langsung dan akan diputar pada jam 17:00 WIB di laman resmi Youtube, Facebook, dan Tiktok dari PUBG Mobile Indonesia. Selain ketiga platform ini, kalian juga dapat menyaksikan siaran langsung di Vidio dengan mengunjungi akun @pubgmobileindonesia. Vidio juga menyajikan ribuan konten menarik lainnya yang dapat kalian nikmati kapanpun dan dimana saja.

Turnamen kali ini diselenggarakan oleh PUBG Mobile dan VSPN dan juga didukung oleh mitra smartphone resmi, yaitu realme. Dengan seri smartphone GT NEO 3 dengan flagship tercepat yang menyajikan produk dengan kinerja terkuat untuk merasakan performa gaming tertinggi.

Dengan total hadiah sebesar 150,000 USD atau setara dengan 2,24 Milyar Rupiah, 20 tim papan atas Indonesia akan bertanding di babak liga selama 3 minggu mulai dari tanggal 20 Juli sampai 7 Agustus dengan 5 match perharinya mulai dari hari Rabu sampai Minggu dengan urutan Sanhok – Erangel – Erangel – Miramar – Mimar. Pada di hari minggu 12 tim teratas akan beradu aksi di map Livik untuk mendapatkan poin tambahan. Pada akhir babak Country League, 16 tim teratas akan melaju ke Country Finals dan merebut kesempatan untuk melangkah ke 2022 PMPL SEA CHAMPIONSIP FALL.

HASIL PEMBAGIAN GRUP 2022 PMPL ID FALL

Senada dengan format turnamen musim spring lalu, 2022 PMPL ID FALL membagi 20 tim ke dalam 5 grup yang berisikan 4 tim pada setiap grup nya. Pembagian grup telah diumumkan pada laman resmi PUBG Mobile Indonesia pada tanggal 12 Juli kemarin. Berikut adalah pembagian grup 2022 PMPL ID FALL.

GROUP A: Perkumpulan tim terkuat menjadikan grup A sebagai grup “Neraka”

RRQ yang sempat menempati posisi ketiga di 2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP SPRING kemarin bertemu dengan tim kuat lainnya yaitu sang “Alien Merah”, Bigetron Red Aliens. Tidak sampai situ, Bigetron Red Aliens juga dipertemukan musuh lama nya dari HFX di group yang sama. HFX Rey2000 sang penantang baru mencari rival lama nya, yakni BTR Ryzen yang sedang rehat semenjak ajang SEA Games 2021 di Vietnam kemarin. Selain ketiga tim besar tersebut, tentu juga masih ada GPX, yang sempat membuat penonton tercengang di musim spring kemarin dengan performanya.

See also  PUBG MOBILE Ungkap Kemitraan dengan Perancang Fashion Dunia, Julien Fournié

 

GROUP B: Pertarungan antar tim buas

Grup “buas” yang mempertemukan EVOS REBORN sang macan putih #EVOSROAR dan BOOM ESPORTS sang serigala hitam #HungryBeast. Disinilah mereka bisa menunjukan beastplay dan menerkam lawan untuk meraih piala PMPL. Selain itu, pada grup B masih ada VOIN ESPORTS yang adalah kuda hitam dari 2022 PMPL ID FALL dan DEWA UNITED dengan lineup ex-roster dari Bonafide Esports yang tentunya akan membuat mereka akan bermain lebih kompetitif lagi.

 

GROUP C: Pertemuan sang gelar juara

Alter Ego Limax yang berderet ex-Limax yang sempat meraih titel PMPL ID S2 dipertemukan dengam Genesis Dogma Gids yang pernah meraih titel juara di PMPL ID S4. Di satu sisi, GD dilengkapi oleh GD Alan, seorang pemain yang berhasil menunjukan performa terbaiknya pada ajang SEA Games 2021 lalu. Di lain sisi, AE Fanatic5X sebagai Rising Star, dia berhasil membawa Alter Ego Limax ke posisi ketiga di klasemen babak liga. Selain itu masih ada 21 Esports dengan barisan roster dari mantan pemain Zone Esports, dan Dunia Games yang akan beradu taktik dan strategi dengan tim papan atas lainnya.

 

GROUP D: Pertarungan antar mantan

Dari Aura Esports ada AURA Rossezy yang sebelumnya adalah salah satu roster dari ONIC Esports. Kedua tim ini akan dipertemukan lagi dan AURA Rossezy harus bertempur dengan mantan rekannya di lapangan 2022 PMPL ID FALL nanti. Mereka juga akan dipertemukan dengan GEEK FAM ID yang adalah sang juara di ajang PMPL S3 dan juga akan bersaing dengan NFT yang sempat meraih runner up di PMPL S4.

 

GROUP E: Momentum pembuktian tim “Comeback”

See also  PMPL ID S4 Country League Pencarian 16 Tim Menuju Country Finals

MORPH GGG yang berisikan barisan roster dari ION Esports bersama dengan pasukan lama Takanome dan Zaay akan menjadikan turnamen pada musim ini menjadi ajang pembuktian untuk merebut gelar juara. MORPH GGG yang sempat memeriahkan panggung PMWI 2022 juga akan bersaing dengan Skylightz Gaming, BNW, dan GPBR.

 

BARISAN STAR PLAYER DI AJANG 2022 PMPL ID FALL

Persaingan turnamen di musim spring kemarin menyajikan persaingan ketat antar tim dan perebutan gelar individu. Pada 2022 PMPL ID SPRING kemarin, penonton disuguhkan dengan performa yang memukau. Turnamen musim ini telah diumumkan pemain-pemain yang akan bertempur di lapangan. Banyak pemain yang berpotensial yang akan mempertunjukan aksi nya di ajang 2022 PMPL ID FALL. Berikut adalah jajaran barisan “STAR PLAYER” yang siap bersinar pada 2022 PMPL ID FALL.

 

1. EVOS REDFACE

EVOS RedFace adalah perwakilan Indonesia yang membela di ajang timnas PUBG Mobile SEA Games 2021 lalu. Pemain bernama Eksa ini menjadi pemain dengan jumlah eliminasi terbanyak sepanjang babak Country League, dan juga menempatkan posisi sebagai gunslinger di 2022 PMPL ID SPRING, serta pernah menjadi League MVP dan League Terminator di PMPL ID S2.

 

2. RRQ NERPEHKO

Siapa tak kenal dengan pemain dengan gelar raja tanpa mahkota satu ini? RRQ Nerpehko sepanjang 2022 PMPL ID SPRING berhasil membawa tim mendapatkan golden ticket ke SEA dan pada akhirnya mengamankan juara ketiga di 2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP SPRING. Selain itu, tak lepas dengan penghargaan individu, Nerpehko berhasil menyabet gelar back to back FMVP, yaitu FMVP 2022 PMPL ID SPRING dan FMVP 2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP SPRING, dan tentunya dengan modal prestasi tersebut, RRQ Nerpehko tidak bisa di pandang sebelah mata lagi.

 

3. GPX ROSEMARY

Pemain yang bernama Ryan dengan alias GPX Rosemary berhasil menunjukan performa individu yang konsisten dan menkontribusi damage terbesar selama ajang 2022 PMPL ID SPRING kemarin. Selain itu, Rosemary juga sempat meraih posisi kedua di 2022 PMPL ID SPRING Gunslinger Award. Apakah Rosemary bersama dengan tim bisa bermain lebih konsisten? Ya, musim ini adalah musim ajang pembuktian Rosemary bersama dengan tim kapak biru nya untuk merambat sampai ke papan atas klasemen.

See also  Tanggal Rilis 'Dragon Quest X Offline' Ditunda di Nintendo Switch

Itulah para pemain dengan performa yang menakjubkan selama 2022 PMPL ID SPRING. Cara bermain dan skill mereka berhasil mengangkat performa tim dan telah terbukti setiap tim diperkuat sampai bisa menembus tim lainnya. Apakah ada pemain favorit kalian di daftar ini?

Tentunya siaran langsung kali ini akan dimeriahkan langsung dengan caster ternama, seperti Sanskuy yang merupakan pemenang dari Caster Hunt 2019 dengan ciri khas pantunnya yang selalu menghibur para penonton. Lalu Resky Boga, pemenang dari Caster Hunt 2021 yang juga berkesempatan untuk tampil di turnamen resmi 2022 PMPL ID FALL. Masih ada caster “Yin dan Yang” yang akan menghias panggung PMPL yaitu El Dogee dan Junior. Dilengkapi dengan pembawaan ikonik Eldoge serta taunting mautnya Junior. Lalu, ada caster senior di jagat esports yaitu Bro Pasta. Ilham “Odidieu” dengan cara pembawaan nya yang heboh dan seru dapat membuat panggung PMPL menjadi lebih meriah dan tidak terlupakan. Masih ada Florian “Wolfy” yang tak luput dari panggung 2022 PMPL ID FALL.

Selanjutnya deretan caster perempuan yang akan menemani kita semua ada Donna Visca, yang tak luput dengan pengetahuan makro nya terhadap situasi dalam game. Lalu ada Jessica Jelly yang akrab dengan panggilan Jelly, dengan pembawaan nya hype yang tentunya membuat dirinya banyak difavoritkan oleh para penggemar esports. Dan yang terakhir ada Windy dengan pembawaan yang talkative yang akan membuat pertandingan 2022 PMPL ID FALL nanti jadi semakin seru.

Demikian dengan deretan caster yang akan tampil di 2022 PMPL ID FALL nanti. Jika tidak ingin melewatkan keseruan pertandingan, kalian bisa saksikan siaran langsung di kanal resmi Youtube, Facebook, Vidio, dan Tiktok dari PUBG Mobile Indonesia.